Minggu, 13 Maret 2016

LUSH BB SEAWEED FRESH MASK





LUSH merupakan perusahaan kosmetik vegetarian asal Inggris. Saya juga baru tahu brand ini setelah tinggal di Jepang. Usut punya usut, LUSH sempat membuka gerai di Indonesia lho, tapi sayangnya kemudian ditutup.

Organik dan mahal, adalah dua kata yang sering saya dengar tentang brand ini dari beberapa teman saya. Ternyata saya beberapa kali lewat di depan tokonya, namun, karena asing dan belum pernah mendengar brand ini sebelumnya, jadi saya ngga pernah mampir.

Sampai suatu hari, saya dan teman saya Astryd iseng mampir ke toko LUSH di Mizonokuchi. Bau tokonya seperti bau rempah-rempah, tapi ngga terlalu menyengat juga. Ternyata LUSH menjual berbagai macam perawatan tubuh seperti scrub, sabun, dan lotion. Dan semua produk yang dijual di sini asli vegetarian alias organik.

Saya sendiri ngga tahan untuk ngga membawa pulang salah satu produk. Ujung-ujungnya saya tergoda membeli masker LUSH BBSEAWEED.

LUSH BBSEAWEED MASK merupakan masker untuk kulit kering seperti kulitku ini karena kandungannya seperti almond, olive oil, dan madu yang bermanfaat untuk menutrisi kulit kering.

Created especially to care for sensitive skin, BB Seaweed is a best-seller for its soothing, smoothing effects. No surprises here, it’s packed with none other than the ocean greenery itself! Seven pounds of it in each batch, in fact. This locally-harvested, nutrient-rich seaweed nourishes the skin, while finely ground almonds ever-so-gently exfoliate leaving skin perfectly smooth. We use a generous helpings of aloe vera gel and rose absolute to calm and soothe sensitive spots, and a gorgeous combination of honey and olive oil to moisturize.

Harga

Satu scoop isi 60 gr harganya 1000yen atau sekitar 100ribu rupiah. Mahal ya?

Awas aja kalau bikin kecewa.

Setelah saya buka, wangi mint, almond, olive oil, dan bau lain yang ngga saya kenal semerbak di hidung. Wangiiii. Semacam wangi bahan-bahan organik yang membuat rasa nyaman tanpa membuat hidup sakit karena bau yang terlalu menyengat.

Tekstur masker ini seperti tanah liat namun agak tebal. Saya sering mengalami kesulitan saat mengaplikasikannya ke wajah karena pasti ada bagian yang jatuh-jatuh.

Selain itu, masker ini harus disimpan dalam kulkas dan waktu expirednya pendek.

Haduuh, repot ya?

Namun, semua 'tapi' tersebut akan terlupakan deh kalau sudah memakai maskernya. Rasanya setelah diaplikasikan tuh nyessss.

Adem dan seolah-olah menyerap kotoran yang ada di wajah. Setelah mengaplikasikan masker diwajah, tunggu selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat (atau air biasa juga bisa) sambil discrub pelan-pelan, terutama daerah berkomedo seperti di hidung dan dagu. Setelah itu aku tutup dengan mencuci wajah dengan sabun muka.

Daaaan, wajah langsung terasa halus dan kesat tanpa membuat wajah kering.

Bisa dibilang masker ini menyerap minyak dan kusam pada wajah. Karena waktu expired yang cukup pendek, aku jadi sering menggunakan masker ini 2 hari sekali, kadang bahkan dua hari berturut-turut aku pakai masker ini kalau sedang capek-capeknya dan wajah aku lagi kusam banget.



So far, aku puas banget dengan masker ini karena kandungan bahannya yang alami dan menutrisi wajah sehingga wajah terlihat lebih segar.

Jangan lupa sebelum mengaplikasikan, bersikan wajah terlebih dahulu yaa.

Repurchase?
HARUS. Tapi saya pengen nyoba masker yang varian lain. Penasaran apakah hasilnya se-wow BBSEAWEED.







2 komentar: