Sabtu, 04 Juni 2016

THE BODY SHOP: DROP OF LIGHT BRIGHTENING SERUM



Kalau ada yang bilang kualitas produk perawatan wajah tidak bisa dinilai dari harga, saya angkat jempol. Setuju banget. Kadang ada produk yang mahal banget tapi efeknya gitu-gitu aja, atau ada produk yang harganya dua-puluh-ribuan, eh malah cocok. Hal itu karena kondisi kulit setiap orang berbeda. Syukur-syukur punya kulit yang pakai produk apa aja cocok. Harus diakui, menemukan produk yang sesuai dengan kulit itu memang butuh perjuangan.

Saya mau curcol sedikit ya. Dulu kalau di Indonesia, saya itu boro-boro mikir pakai produk apa, pokokya produk apapun yang di jual di dekat rumah ya itu yang dipakai, istilah kerennya produk drugstore. Kadang saya juga suka titip ibu minta dibeliin di pasar tradisional gitu. Apa aja lah yang ada, ngga milih-milih. Tapi.....karena sekarang kondisinya berbeda, tinggal di negara subtropis, kulit saya jadi agak rewel, mungkin menyesuaikan dengan iklim baru kali ya. Saya mau ngga mau jadi agak struggle nyari pelembab atau sabun yang cocok.

Jadi, lebih dari lima bulan lalu saya menggunakan SK II. Setelah lima bulan pemakaian saya memutuskan untuk berhenti. Alasannya, harganya lumayan tapi hasilnya biasa aja di kulit saya.

Akhirnya saya nyobain The Body Shop yang  Drop of Light Brightening Serum. Drop of Light adalah seri baru The Body Shop yang terdiri dari serum, toner, day cream, dan cleanser. Saya beli serumnya karena memang yang sedang saya butuhkan saat ini.

First impression saya untuk produk ini adalah baunya yang kalem khas TBS. Wanginya seperti ekstrak bunga apa gitu yang agak samar-samar. Sedangkan, teksturnya sedikit kental dan berwarna bening, ketika diaplikasikan larutannya terasa ringan di wajah dan mudah menyerap. Oh ya, cara mengaplikasikan serum ini ala saya yaitu dengan dipijat-pijat agar nutrisinya meresap sempurna ke wajah.

Setelah pemakaian sekitar 2 minggu, kulit saya terasa lebih cerah dan lumayan bisa menghalau jerawat meradang. Serum ini saya pakai setelah mandi pagi dan setelah mandi malam usai mencuci muka. Aplikatornya berebentuk pipet yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan, selain itu juga ngga bikin boros serta ngga mudah terkontaminasi oleh bakteri. Dengan segala kelebihannya, saya pribadi sangat suka dengan produk ini.



Harganya lumayan sih memang, sekitar 5500 yen atau 550 ribu rupiah. Tapi yang jelas worth it dengan hasil yang didapat. Let's see how is the long term result work on my skin.

1 komentar:

  1. dijual drop of light serum brightening kondisi baru belum pernah dipakai sama sekali (sudah termasuk box) seharga 350rb. minat silahkan wa k 085797333562

    BalasHapus