Rabu, 27 Februari 2013

KARYA SAPARDI DJOKO DAMONO

Saya sudah pernah mendengar nama saprdi djoko damono. tapi baru kali ini saya kenalan dengan karya2nya. sajak sajaknya bagus. tidak berlebihan dan halus. salah satu sajaknya yang saya suka adalah:

/
aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada
/

secara penuturan, saya pikir ada kemiripan antara karya goenawan mohammad dn sapardi djoko damono. kedua penulis sama sama menganggap penting irama dan diksi. meski katakata yang dipadukan juga tidak berlebihan.
makna puisinya juga dalam.

apapun itu yang ada dibalik pembuatannya, salut deh sama karya mereka berdua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar