Jumat, 15 Januari 2016

AYAM-YA KYOTO





Awalnya saya sempat khawatir menemukan tempat makan halal di Kyoto. Setelah googling sana-sini saya menemukan salah satu tempat makan halal dekat stasiun Kyoto. Namanya Ayam-Ya. Menu utamanya adalah chicken broth ramen. Hohoho.


Tempatnya tidak terlalu besar namun relatif mudah ditemukan karena tulisan pada papan depan menggunakan huruf romaji. Lokasinya juga dekat dengan jembatan penyebrangan dan tepat di samping jalan raya.


Ternyata Ayam-ya lumayan terkenal lho di kalangan wisatawan Indonesia. Lebih tepatnya di kalangan wisatawan muslim sih. Di dalam, saya sempat melihat ada tulisan dari Hanung bramantyo yang ditempel di dinding, lengkap dengan tanda tangan dan fotonya, sebagai tanda ia pernah makan di sini. Waktu saya datang juga ada wisatawan dari Indonesia dan Brunei.


Menurut saya, tempat makan ini sangat muslim friendly, bagaimana tidak, makanan yang dijual di sini sudah mendapat sertifikasi halal dari organisasi Jepang dan menyediakan tempat sholat. Nyaman banget deh makan di sini. Apalagi kalau baru datang ke Kyoto dalam keadaan kelaparan hehehe.


Rasanya? Hmm, standar sih. Meskipun saya pesan spicy ramen, tetap saja harus menambahkan bubuk cabe hahaha. Senior saya saja sampai terheran-heran melihat saya menaburkan bubuk cabe sebanyak itu.



AYAM YA

2-1-11, Mikatakonyacho, Shimogyo-ku Kyoto-shi, Kyoto 600-8238

1 komentar:

  1. Kebetulan lagi di Kyoto, nyari-nyari review Ayam Ya yang katanya enak banget. Thanks infonya anyway!

    BalasHapus