Senin, 18 Januari 2016

SALJU PERTAMA DI MUSIM DINGIN





Hari ini salju pertama di musim dingin turun.

Tadi malam aku dengar seperti suara hujan atau gerimis? Aku pikir tumben hujan. Biasanya hari-hari di musim dingin di Tokyo hanya dipenuhi angin yang kencang hingga dinginnya ke tulang.

Tadinya aku tidak berharap melihat salju karena hampir semua orang bilang kalau musim dingin di Tokyo cuma kebagian dingin doang, ngga ada salju.

Tapi hari ini berbeda, pagi-pagi ketika aku membuka jendela kamar, semuanya putih. Aku diam sesaat lalu bergegas mandi karena tak sabar menikmati hari ini yang penuh salju. Lembutnya butiran salju membuatku jadi bersemangat ke kampus pagi ini. Padahal awalnya aku tidak bersemangat ke kampus karena ada zemi. Tapi sudahlah, bukannya setiap senin juga ada zemi?

Ketika semua orang terlambat karena kereta delay, aku berlari-lari di atas salju.

Menikmatinya sebelum petugas membersihkan salju yang berserakan di jalan raya. Menikmatinya sebelum larut terguyur hujan.

I was amazed when I see all rooftop, road, and tree becomes white. It is pure. It is snow. The first snow come in winter and in my life.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar