Rabu, 04 Mei 2016

FULL OF VINTAGE SHOP IN SHIMOKITAZAWA


Lagi pengen jalan-jalan aja yang deket. Akhirnya tujuan berlabuh di Shimokitazawa, vintage shopping district rekomendasi dari Hylda. Makin pengen ke sini waktu Hylda cerita dapet baju unyu seharga 500 yen. Gimana ngga mupeng. Tempat ini juga sering menjadi tujuan belanja Andien dan Sonia Erika lho kalau lagi main ke Jepang hehehe.

Sekitar 2 stasiun dari Shibuya, tempat ini cocok banget buat yang pengen cuci mata, jalan-jalan, atau shopping cantik. Meskipun sama-sama shopping district, suasana di Shimokitazawa beda banget dengan Shibuya, Harajuku, atau Shinjuku yang selalu penuh dengan lalu lalang orang. Di Shimokitazawa lebih nyantai masuk di gang-gang kecil, banyak orang tapi ngga penuh banget, dan ngga banyak kendaraan bermotor melintas.

Shimokitazawa memang populer dengan toko-toko vintage, baru maupun bekas, yang harganya cukup affordable. Bahkan pakaian-pakaian ala vintage jaman dulu ada lho di sini, maksut hati ingin membeli yang ala-ala kostum vintage gitu, tapi ya buat apa, masa ke lab pake gaun kaya Lauren Bacall.



Daerahnya lumayan luas lho, beda banget sama Harajuku yang cuma seuprit dari ujung gang aja. Dijamin puas kalau belanja di Shimokitazawa.

Nah, tapiiiii, karena bajunya banyak yang bekas juga, jadi saya kadang-kadang udah terlanjur mual kalau masuk ke toko yang banyak baju bekasnya. Tapi ada juga kok yang bekas tapi kelihatan baru, ada juga yang memang baju baru. Semua itu tergantung kantong. Di sini harganya bervariasi dari 250 yen sampai 10.000 yen. Tinggal pilih saja mana yang sesuai.

Saya kemarin main dan shopping cantik ;p dengan teman saya Astryd. Sayang kan udah jauh-jauh ke Shimokitazawa tapi ngga belanja. Akhirnya, setelah beberapa kali keluar masuk toko kami dapat baju unyu-unyu tapi murah yeaaay. 1000 yen saja untuk 2 potong baju hehehe.

Note: Kemarin kita keluar dari Shimokitazawa station lewat pintu selatan. Padahal toko-toko yang bagus ada di kawasan pintu utara. Agak sedih gitu uangnya udah keburu abis baru nemu toko yang lucu-lucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar