Minggu, 22 Mei 2016

HANAMI: CHERRY BLOSSOM VIEWING

Halo,

Tak terasa musim semi telah tiba beberapa bulan lalu tepatnya akhir maret, dan postingan ini saya akui sangat telat hehehe. Tak terasa pula sudah tiga musim saya lalui. Dari mulai sejuknya musim gugur, dinginnya musim dingin, hingga hangatnya musim semi.

Di Jepang, awal musim semi ditandai dengan mekarnya bunga sakura. Begitu dekatnya bunga sakura dengan masyarakat Jepang sampai-sampai negara ini dijuluki Negeri Sakura. Saat bunga sakura bermekaran, masyarakat Jepang mengadakan festival Hanami, (dari kata hana-bunga dan mi-melihat) yang merupakan festival untuk menyaksikan keindahan bunga sakura. Umumnya mereka piknik dengan keluarga dan teman-teman di bawah pohon sakura yang bermekaran.

Meskipun bunga sakura hanya mekar selama 2 minggu, dan 2 minggu itu pun menjadi hari-hari terindah karena di mana-mana sakura bermekaran. 
Beruntungnya, asrama saya dikelilingi pohon sakura yang tiap pagi menyapa saya sebelum pergi ke kampus. Ada pula, plum blossom (yang kata saya lebih cantik dari sakura) mekar di halaman asrama. Hanya ada satu pohon kecil, dan mekarnya pun hanya satu minggu. 

Plum Blossom
Sakura di dekat asrama
Sakura di dekat asrama

Kami para pelajar Indonesia juga ingin menyaksikan keindahan bunga sakura yang hanya bisa dinikmati setahun sekali itu di Yoyogi Park, yang merupakan salah satu spot untuk festival hanami. Saking banyaknya yang mau piknik dan demi kebagian tempat, seorang teman kami datang dari pagi buta untuk nge-tag tempat. Bahkan tetangga piknik kami ada yang datang dari malam harinya. Wow. Katanya nih, Ueno Park lebih parah ramainya. Wah, ngga kebayang deh. Sayang banget, hari itu, pas sakura lagi full bloom, cuacanya mendung, jadi foto-fotonya ngga bisa begitu bagus. Tapi percayalah, aslinya lebih cantik daripada fotonya hehehe.

Suasana di Yoyogi Park

Tidak ada komentar:

Posting Komentar