Minggu, 07 Februari 2016

THE FIRST TIME SNOWBOARDING EXPERIENCE





Apa kata pertama yang melintas di kepala kalau kamu mendengar kata winter?

Saya yakin hampir semua orang akan menjawab salju.

Faktanya, pada musim dingin tahun ini salju hanya turun sekali di Tokyo. Sisanya? Hawa dingin dan angin yang tidak kalah dingin.

Fakta lainnya, meskipun dingin, orang-orang di sini tetap saja suka jalan-jalan. Teman-teman PPI Tokodai pun mengadakan ski bareng ke daerah Nagano (yang banyak salju) akhir Januari lalu. Awalnya saya tidak ingin ikut, karena sudah kebanyakan jalan-jalan hahahaha. Tapi setelah dibujuk teman-teman, akhirnya ikut juga.

Kami berangkat jam dua belas malam ke Nagano Ski Resort dengan menggunakan bus. Perjalanan dengan menggunakan bus memakan waktu sekitar 5 jam. Saya sendiri lumayan deg-degan dan agak takut, pasalnya beberapa hari sebelumnya ada kecelakaan bus di jalan ke arah Nagano, rute yang sama yang akan kami lewati. Ngeri kan.

Akhirnya jam 5 pagi kami tiba di hotel.

Keluar bus, dingiiiiiiiiiiiiin!

Tapi yang sekarang beda ya, dinginnya karena salju, bukan dingin angin kaya di Tokyo.

Meskipun judulnya Ski bareng PPI Tokodai, nyatanya kita juga bisa memilih snowboarding. Dibanding ski, saya memilih snowboard. Kenapa? Karena kata orang-orang yang sudah ikut, snowboard lebih mudah dari pada ski, and they were totally wrong!

Saya juga ngga tau sih apakah ski lebih mudah atau tidak, nyatanya snowboarding itu susah bangeeet. Harus punya nyali yang tinggi juga saat meluncur. Coba bayangkan, kedua kaki kita dikailkan pada papan, dan kalau jatuh berdirinya susah, ngga bisa jalan pula. Bahkan di awal-awal, buat masang ikatan kaki pada papn selunjur aja ngga bisa dong.

Kalau sudah punya pengalaman main skateboard sepertinya akan cukup membantu, soalnya snowboard emang mirip-mirip skateboard, bedanya sekarang medianya pakai salju.

Saat meluncur, kecepatan papan akan terus bertambah dan disitulah tantangannya, kita harus bisa menyeimbangkan badan. Saya sendiri, kalau kecepatan papan sudah tidak bisa terkontrol dan kira-kira sebentar lagi nabrak pohon, saya menjatuhkan diri, hehehe.

Meskipun melelahkan dan menguras tenaga serta emosi :p, tapi saya saya senang dan beruntung bisa mencoba pengalaman olahraga salju seperti snowboard, things that tropical child are craving for.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar