Rabu, 23 Desember 2015

BERAT BADAN

Saya itu tipe orang yang males banget kalau disuruh/diajak olahraga. Padahal pengen banget nurunin berat badan. Akhirnya karena males olahraga, tapi pengen kurus, ya harus mengatur pola makan dong.
Saya udah mencoba berbagai jenis diet, tp ujung2nya ngga berhasil karena ngga nyaman. Beneran deh, diet tuh ngga nyaman sama sekali. Kadang2 karena terlalu ngempet buat ga makan, ada semacam keinginan ‘balas dendam’ makan yang enak2.
Kemudian saya memilih ngga diet2an lagi. Sampai akhirnya saya nemu resep dari seorang blogger. Saya mengikutinya dan alhamdulillah berat badan turun 3-4 kg dalam 2-3 bulan!
Karena perubahan yang agak drastis itu banyak teman2 yg nanya resepnya ke saya. Padahal mah saya dapat resepnya juga dari orang lain.
Jadi setiap pagi minum perasan lemon dicampur madu. Diminum sekitar 15 sampe 30 menit sebelum makan. Kalau takut minum yg asem2 pagi2 atau punya maag, bisa minum setelah makan.
Kalau mau tau resep aslinya, bisa googling aja 'honey lemon shot’. Resep itu udah lumayan populer kok jadi pasti banyak yg ngebahas.
Intinya diet adalah komitmen hidup sehat. Makan makanan yg sehat dan ngga berlebihan. Yg terpenting, ngga ada artinya diet tapi kita nya tersiksa. Kalau ternyata dietnya ngga pas buat kamu, cari diet yg lain yg bikin diri kamu sendiri nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar