Jumat, 25 Desember 2015

TOKYO MIDTOWN WINTER ILLUMINATION 2015






Menurut saya, Jepang selalu punya cara agar penduduknya tidak menjadikan mall sebagai tempat wisata. Entah dengan cara membatasi jam buka mall (sampai jam 8 saja), atau dengan membuat pertunjukan ataupun festival. Salah satunya Winter Illumination.

Ribuan LED hasil sumbangan perusahaan swasta disulap menjadi pertunjukan yang berhasil menarik orang-orang untuk datang, termasuk saya. Meskipun suhu di luar hampir 10 derajat tidak menyurutkan keinginan orang-orang untuk datang. Bahkan saking banyaknya, orang-orang yang harus menunggu giliran untuk menyaksikannya di garis paling depan.

Ada beberapa lokasi Winter Illumination seperti Caretta dan Omotesando yang juga sangat bagus, Sayangnya saya hanya berkesempatan mengunjungi Winter Illumination yang ada di Tokyo Midtown saja.



Tak hanya ribuan LED yang menghiasi Roppongi Hill, di sepanjang jalan Roppongi pohon-pohon juga dihiasi lampu berwana biru dan ungu.

Karena memang ditujukan untuk publik, tidak ada tiket masuk untuk menyaksikannya. Siapapun bisa melihat. Rasanya romantis sekali melihat lampu-lampu LED gemerlapan berjalan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar