Rabu, 23 Desember 2015

MAKNA LIBURAN

Suatu waktu saya mengobrol dengan beberapa teman, sampai akhirnya kami di percakapan tentang temannya teman yg punya agen travel. Temannya teman saya ini, karena sbg pemiliki travel, kerjaannya hampir setiap hari ya liburan. Ke bali lah, ke kepulauan seribu lah, ke raja ampat, dll. Pokoknya liburan.
Trus entah kenapa saya tiba2 nyeletuk, ‘Kalau kerjaannya setiap hari liburan, pas hari libur dia ngapain ya?’
Hahaha saya bertanya2 karena liburan yg saya impikan ya jalan-jalan seperti temannya teman saya. Tapi kalau setiap hari sudah liburan, ngapain lagi ya saat libur tiba?
Saya ingat satu quote, tapi lupa baca di mana.
Liburan itu melakukan hal-hal yang jarang dilakukan saat hari-hari biasa. Jadi maknanya bisa luas, mungkin karena terlalu sibuk di kantor sampai tidak sempat membereskan rumah atau taman, jadi kerja bakti di rumah pada akhir pekan pun bisa jadi liburan. Misalnya saya sendiri, karena kebiasaan baca-baca artikel di smartphone, kadang-kadang saya rindu membaca buku sambil dicoret-coret dikasih stobillo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar