Kamis, 24 Desember 2015

MOMIJIGARI AT SHOWAKINEN PARK









Akhir bulan November lalu aku ikut acara PPI Tokodai yaitu Momijigari (menyaksikan keindahan daun maple). Ini pertama kalinya aku menyaksikan keindahan musim gugur, yang rasanya pantas kalau ada yang bilang “Autumn is second spring when every leaf is a flower”.

Beruntung aku ikut acara ini karena view di lokasi acara indah banget, namanya Showakinen Koen (Showa memorial park). Taman ini dibangun untuk menghormati salah satu kaisar Jepang yaitu Showa.

Banyak orang Jepang berkunjung ke taman ini untuk piknik dengan keluarga atau teman. FYI, orang jepang itu niat banget kalau piknik sampai bawa tenda, tikar, makanan, mainan, sampai kursi lipat. Dan emang taman Showakinen sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman dengan cara piknik.

Di dalam taman, area dibagi-bagi lagi menjadi theme garden seperti Japanesse garden, children forest, cherry blossom garden, dan masih banyak lagi. Jadi, lokasi taman yang ramai sangat bergantung musim.

Karena aku datang pada musim gugur, aku memilih untuk mengunjungi Japanesse garden, karena warna daun-daunnya cantik-cantik kuning kemerahan. Tentu, kalau datangnya musim semi, harus berkunjung ke cherry blossom garden.

Bahkan, aku udah niat mau datang ke cherry blossom garden di Showakinen nanti waktu spring.





How to get there?

Showakinen park punya banyak pintu masuk. Cuma waktu itu aku masuk lewat Tachikawa gate. Stasiun terdekatnya adalah Tachikawa station (JR Nambu Line). Jalan kaki dari stasiun ke gerbang masuk sekitar 15 menit. Saranku, saat membeli tiket atau bertemu petugas, mintalah peta dalam berbahasa inggris (eigo chizu) karena taman ini benar-benar luas, dan sebagai panduan agar tidak tersesat.

Showakinen Park Office

3173 Midori-cho Tachikawa Tokyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar