Selasa, 29 Desember 2015

SHINJUKUGYOEN RAMEN OUKA



 


Winter break gini, rata-rata orang pada liburan ke luar Tokyo, kaya Shirakawago, Kyoto, bahkan ada temen yang sampe pergi ke Hokkaido. Tapi, aku justru malah malas kemana-mana, pasalnya udah kebayang capeknya setelah pergi jauh-jauh di liburan yang cuma sebentar ini. Lagian, aku udah berencana ke Kyoto pertengahan Januari dan Februari tahun depan. Akhir Januari, aku juga bakal ikut ski PPI Tokodai. Jadi, dipikir-pikir aku udah banyak rencana liburan.

Buat aku pribadi, liburan itu sebenernya sederhana. Di rumah pun bisa liburan, asal bisa recharge energi agar lebih fresh. Jadi sejak senin kemarin, aku ngga pergi kemana-mana, yang ada di dorm aja males-malesan haha. Tapi, di dorm seharian lama-lama bosen juga sih. Akhirnya aku dapat inspirasi setelah nonton Demen Makan di TV yang sedang ngebahas Mie Akhirat di Surabaya. Nonton tayangannya aja udah bikin ngiler, apalagi tahu kalau si Mie Akhirat yang dipesen pembawa acaranya pake cabe 50 biji! Aku nonton TV sambil nelen ludah dong hahaha.

Langsung deh aku pergi nyari pedes-pedesan, apalagi kalau bukan ramen. Sebenernya, aku udah ada rencana mau makan ramen sama temen di hari sebelumnya. Tapi karena aku capek banget habis daurah, jadi temenku pergi sendiri hehehe.

Ramen adalah makanan favorit aku di Jepang. Soalnya kaya akan bumbu jadi masih terasa enak dan ngga hambar-hambar banget kaya sushi atau makanan yang lain. Nah, kali ini ramen yang aku datangin udah bersertifikat halal lho. Jadi, tidak perlu khawatir akan komposisinya.

Nama ramennya adalah Ramen Ouka. Bisa dijangkau dari stasiun terdekat yaitu stasiun Shinjukugyoen Mae. Dapat tips dari teman yang kemarin datang, saat nyari lokasi pake Google Maps, sebaiknya gunakan '1 Chome 11-7 Shinjuku'. Pin point nya pas banget di Ramen Ouka.

Waktu nyocokin tempat nya sama foto di Google, aku sempet ragu sih. Lalu pas aku deketin tempatnya dan melihat tulisan 'halal' di dekat pintu masuk, aku berkata dalam hati "ini nih tempatnya!"

Langsung deh aku pesen spicy ramen yang small. Harganya 1200yen. Itu udah termasuk nasi, ramen, sidedish berupa ayam, telur, dan jagung muda, dessert, air, dan organic ocha.

Ramennya pedesss. Lumayan, sampe bikin meler. Ngga ada isi apa-apa sih ramennya , cuma mie sama aja sama ada kaya krim dari putih telur gitu di atasnya. Wajar menurutku, karena sidedishnya udah banyak. Rasanya? Enak banget! Apalagi ditambah potongan ayam panggangnya. Hmmm.

Waktu aku udah mau beres makan, mbak-mbaknya ngasih aku dessert. Awalnya kukira manju, tapi disendokin terus kok ngga ketemu kacang merahnya ya hahaha. Apapun namanya yang jelas cocok banget dimakan setelah ramen, rasanya manis dan agak sedikit asem.

Ngomong-ngomong soal organic ochanya, for the truth aku baru sekali minum minuman yang wanginya kaya gini. Seperti wangi buah peach campur bunga, tapi juga ngga begitu mirip. Yang jelas wangi! Saking wanginya, setiap mau minum aku hirup aromanya dulu hahaha.

Intinya, liburan bisa di mana saja. Di rumah, di taman, piknik dengan keluarga di pantai. Yang jelas, pastikan kita menikmatinya agar terasa lebih rileks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar